Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen

Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen, Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap diri kita adalah konsumen. Setiap hari kita melakukan transkasi, mulai dari transaksi yang kecil-kecil sampai transaksi yang bernilai jutaan rupiah.

Sebagai seorang konsumen kita seringkali dihadapkan pada berbagai pilihan dari barang-barang yang kita beli dengan harga dan kualitas yang berbeda. Tidak jarang sebagian dari barang-barang yang ditawarkan merupakan barang palsu atau tidak layak pakai. Disinilah perlunya kita menjadi konsumen cerdas, teliti dan cermat dalam memilih barang-barang yang akan kita konsumsi.

Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen Sebetulnya tidak sulit untuk menjadi konsumen yang cerdas, pegagannya adalah beberapa kiat yang telah disosialisaskan oleh Kementerian Perdagangan.

Konsumen cerdas adalah konsumen yang bisa menegakan hak dan kewajibanya, untuk ini perhatikan hal-hal ini, yaitu teliti sebelum membeli, memperhatikan label, kartu manual garansi dan tanggal kadaluarsa, memastikan bahwa produk tersebut sesuai dengan standar mutu K3L, serta membeli barang sesuai dengan kebutuhan dan bukan keinginan.

Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen, Tahukah Anda bahwa hak dan kewajiban konsumen itu dilindungi oleh hukum? Pemerintah telah mengeluarkan regulasi yang merupakan payung untuk perlindungan konsumen. Kita harus paham bahwa kita dilindungi oleh undang-undang, oleh karena itu bersikaplah kritis terhadap hal-hal yang berkenaan dengan hak dan kewajiban konsumen.

0 komentar:

Post a Comment